Kamis, 22 September 2011
belajar dari burung
sabar berbuah manis
“orang sabar di sayang tuhan “’itulah kalimat yang sering terucap  bagi orang –orang yang bersabaran bisa berbuah manis bagi kehidupan kita .menjelan ramadhan ini akan banyak hal yang membuat kita belajar bersabar ,kita mengntrol emosi kita serta banyak hal lagi yang dapat kita ambil dari bulan penuh berkah ini.
   Di bulan ramadhan kita tidak hanya sebatas menahan makan dan minum saja, tetapi kita juga akan di latih untuk menjaga perilaku ,tutur kata dan juga menguji tingkat kesabaran kita .banyak hikmah yang akan didapat jika kita benar- benar menjalankannya pasrah karena tuhan ,bukan hanya sebatas rutiritas kewajiban atau takut terhadap seseorang ,bukan juga karena menghormati orang lain yang menjalani puasa . dengan kita berpuasa karena tuhan menghampiri . semua akan berbuah manis ,sesuai dangan berserah diri serta ketaatan kita kepada sang khalik . dengan berpuasa pula kita dapat belajar untuk semakin peka dan peduli terhadap sesama ,terutama pasa saudara kita yang kurang mampu serta kurang beruntung dalam menjalani kehidupannya.
    Layakny burung yang bersabar atas kerja tulusny mencari makan untuk keluarga,terutama bagi anak –anakny .meski ia harus menghabiskan waktu selama 12 jam , terbang ke sana ke mari ,mengelilingi untuk mencari makanan,melawan berbagai kondisi cuaca ,terbang tinggi nan jauh demi mempertahan kan hidup untuk diri sendiri serta keluargany .namun perjuanganny tidak sia-sia, dia memperoleh hasil yang manis atas pengorbanan dan perjuangan yang di lakukanny . keluarga dapat terus bertahan hidup ,serta melihat anakny tubuh besar .itu semua atas pangorbanan dan perjuanganny.
Begitu juga orang tua kita yang mencari nafkah untuk keluarga dan anaky .bagai mana orang tua kita berkerja keras membanting tulang untuk membiayai anaky yang munkin sedang bersekolah.apa kita bersekolah dengan benar atau halya bermain 2 saja .apa kah anda tidak kasihan dengan orang tua anda yang bersusah payah menyekolahkan anda eh malah anak y hanya bermain 2 saja .mikin masa remaja ini memang masa yang untuk berame –ramean .
apa anda sadar atau tidak ...?
apa anda kasihan dengan orang tua kita ....?
apakah masa remaja ini anda gunakan waktu untuk perbuatan manusia .........?
bagaimana dia memelihara kamu dari bayi hingga sekarang eh malahan anaky durhaka
sadar lah mulai sekarang jangan lah menyiakan pengorbanan mereka jadilah anak yang berbakti pada orang tuamu inggat lah surga itu di telapak kaki ibu .(eh bukan y ada di telapak kaki ibu itu hanya kiasan ,maksud y berbakti lah kepada orang tua )
sekian semoga bermafaat ..


0 komentar:

Poskan Komentar

 
;