Kamis, 15 September 2011

Ciri AM Trotol Dahsyat


AM dahsyat wow….. pasti banyak orang yang menyukainya, dalam kesepatan ini saya mengutip dari pengalaman para pakar AM khususnya yg sudah malang melintang pelihara dan mengorbitkan AM, dari pengamatan keseharian dan pembuktian dilapangan.
Pendapat para pakar AM dalam memilih trotol AM yang kelak akan dijadikan jagonya dilapangan:
@. Arda Pandawa
AM Trotol Dahsyat memang tergantung dengan garis keturunan, hal ini secara empiris sudah dibuktikan berkali-kali. Coba telusuri pembuktian empirik mengenai AM-AM “berkelas” dan adik-adiknya. Kita telah ketahui bahwa AM akan berkecenderungan (di alam) menggunakan tempat yang sama untuk bertelur. Dan memang, hasilnya memang terbukti joss pula. Makanya di daerah pengepul, ada sarang-sarang tertentu (yang telah terbukti berturut-turut menghasilkan jawara) bisa menembus angka yang fantastis. Nah kalo masalah gaya saya rasa ini sudah menjadi rahasia umum, tidaklah mungkin kita bisa ketemu gaya doyong/rebah sedangkan AMnya berdiri tegap. Tapi sangat mungkin kita temui bergaya klasik walaupun AMnya berdiri dengan gaya ndlosor. Jadi peran serta kita yang merawat tetep ada, agar AM tsb bisa maksimal menggunakan kelebihan fisiknya.
@.OM”R”
Kalau menurut OM”R” ciri – cirinya dapat dikategorikan menjadi beberapa baik Gaya, Volume ataupun Materi :
A .Berharap Semi doyong atau Doyong:
1. Ekor panjang kalau perlu jika ngepak sayap ekornya lebar.
2. Posisi badan berdirinya Tidak tegak, harus yang spt AM tidur tapi lehernya tidak mengkerut dan ekor lurus sejajar dengan punggung
3. Cengkaram kaki harus condong ke depan
4. Jarak antar 2 kaki yang lebar juga bisa bagus (spt ngangkang)
5. Tuas Kaki yang pendek …. kalau sedang makan di cepuk bisa hilang tidak kelihatan tuh tungkainya…
B. Berharap TYPE AM tempur… versi Rachmat
1. Kepala Pinang yang paling saya suka…
2. Dada singset malah kelihatan agak lancip (spt AM kurus) tapi jangan kurus banget ntar cacingan lagi…..
3. Ukuran body kecil (tidak besarlah….)
4. Warna kaki seperti warna lipan
C. Berharap TYPE AM Gledek:
Mata melotot…..
Paruh tebal belimbing
Lobang hidung agak besar…
Tembolok besar/ leher panjang….
D. Berharah AM ngerol speed rapat: Ruas jari kaki pendek-pendek spt c.ijo.
A. Minimal saya cari AM trotol yang spt ini…..
B. Contoh warna kaki lipan …. semoga AM jujur                
C. Contoh AM petarung (Fighter)…           
D. Contoh: AM prediksi doyong (posisi cengkraman kaki) dan posisi ekor yang bagus …. harapannya pas teler ekor tidak masuk ke tangkringan…..
@. Jayanz
Om jayanz berpendapat AM trotol yang dahsyat memiliki ciri – ciri sebagai berikut :
1. Kaki pendek,bukaan kakinya lebar.
2. Paruh proposional (lurus,panjang,tebal n berbentuk belimbing) sobekan paruhnya mendekati mata.
3. Mata bulat dan besar
4. Ekornya Jika sedang dibuka,bukaanya mekar banget.
1. Ni si doi,disaat masih umur 12 hari..kakinya pendek banget
2. Ini disaat umurnya menginjak 2 minggu dan masih ngeloloh.Bukaan paruhnya lebar banget,punggungnya datar dan hampir sejajar dengan kepala.kakinya juga masih kelihatan pendek,diperkirakan Volumenya keras…
3. Ini saya ambil posenya dari samping.Umur menginjak 1 bulan dan sudah makan voer kering.Bodynya kelihatan gendut.karena ni trotolan termasuk rakus juga.apa aja dimakan,kecuali buah belum sempat saya ajarin..
4. Perhatikan mata dan paruhnya.Matanya bulat dan besar disertai dengan paruh yang panjang dan cukup tebal,sobekan paruhnya mendekati matanya
5. Ini saya ambil pictnya dari depan,posisi antara kaki kiri dan kaki kanan begitu lebar,semoga aja nantinya kalo sudah teler buangannya lebar dan lemparannya jauh
6. Iseng2 godain,bukaan paruhnya masih lebar banget,punggungnya juga datar dan sejajar sama kepala dan ekor’
7. Kelihatan dari atas.posisi ekornya hampir sejajar dengan badannya.Trotolan ini senang sekalimainin ekornya,dan jika dibuk,bukaan ekornya mekar banget.mudah2an saja kalau sudah teler,si doi mau ngipas…he…he…

1 komentar:

peternakan mengatakan...

Jual bahan doyong ngga boz?

Poskan Komentar

 
;