Kamis, 22 September 2011

mental tarung di wariskan ke piyik

Gambar murai ekor pajang penangkaran
bayak pemain mengakui murai ekor pajang yang berasal dari medan punya kualitas lebih di lapangan.rata 2 murai juara didominasi jenis ekor pajang .meskipun ada yang berekor medium,
bisa jadi pencampuran antara ekor panjang medan dan borneo ...
 Gambar Campuran murai ekor pajang n borneo
dominasi ekor pajang di lapangan berdampak pada minat  penghoby burung murai untuk memilih jenis tersebut ,akibat y ,banyak peternak yang lebih memfaatkan basic ekor pajang tersebut .
selain cepat laku juga harga y menggiurkan .tidak saja ketika piyik ,juga di saat tampil di pastikan harga semakin melambung .
tapi para penghoby yang inggin membreeder murai ini di pastikan indukan pernah juara jadi para pembeli sudah tahu asal mulaya piyik tersebut  dan bekualitas...
dengan demikian basic ekor pajang yang dikenal lebih berkualitas di tambah pernah menjuarai lomba di harapkan hasil y nanti tidak saja punya kualitas genetic juga mental tarung yang sama seperti induk y tersebut.dari basic yang terpilih  di harap kan bisa di pakai main.
Hasil ya memang terbukti dan  menjajikan .anakan tersebut sama seperti indukya .dan mudah untuk menerima suara masteran .
Namun beberapa kendala jika memfaatkan basic ekor pajang terlebih lagi eks juara .di antara pejantany lebih cenderung galak .sedikit saja mendengar suara burung sejenis y maka tingkat agresifitasnya langsung meningkat ..
Tidak saja terus bunyi tetapi bisa menyerang pasangan y .begitu juga ketika memasukakan pejatan baru di samping kadang 2yang lain akan bisa mengganggu birahi pejantan yang sudah ada..
Kelebihan y memakai murai basic panjang dan esk lomba ,selain permintaan y sangat tinggi ,anakanya memang di hargai tinggi ..

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;