Kamis, 22 September 2011

instan kacer juara

SOLUSINYA ,hindari jawara instan
Kacer jenis kicau yang banyak di lombakan .mulai dari latber hingga lomba berskala besar .di daerah kalimantan ,panitia bisa membuka 5 atau 6 dalam sebuah lomba..
Lomba burung kacer ini banyak peminaty.biasa y panitia membuka 3 kelas dalam satu even ,minimal 2 kelas ,dengan peserta relatif banyak ...
Sedangkan di latber 2 yang ada kelas ini termaksuk kelas favorit .peserta y minim35 peserta artinya ,kelas ini sudah membumi ke semua kicaumania tanah air...
Kedati menjadi partai yang banyak diikuti konstituen , kacer menjadi salah satu kelas memiliki tingkat kerumitan dalam hal mestabilkan performa . bahkan banyak kicaumania sudah memasuki fase memusingkan dalam merawat jenis ini .pasaly ,memilih  dari anakan hingga jagoan di lapangan sangat rumit .sering kita mendapatkan jagoan di lapangan ,tapi begitu ganti pemilik burung tak mau tampil maksimal lagi....
Burung yang mempunyai  tingkat petarung atau fighter tinggi pun belum tentu stabil, padahal kacer tersebut sudah memiliki jam terbang relatif  kita membeli burung yang jelas 2 sudah memiliki rangkin atau jam terbang yang lama belum tentu burung tersebut bisa tampil maksimal ..seperti gambar ini.
Mungkinkah si perawat memang sengaja masih menyimpan rahasia setelan burung yang tersembunyikan ?
Paling aman memang membeli setelah mengamati berkali 2 .jadi kita melihat lomba kacer jadi paham kalau ada burung bagus dan prospek,..
Karakter burung kendang kala memang harus di cari sendiri dengan telaten untuk menemukan setelan .setelan dari perawat lama kadang kala tak akurat .hanya bisa dijadikan panduan bukan untuk acuan .”kita memang harus rajin mengamati karakter ,dan kemudian ketemu setelannya .tidak selalu mudah tapi saya juga tak mengatakan sulit ,”
Semua burung kacer memiliki karakter berbeda 2.misaly lama penjemuran ,eksra fooding ,beda 2 .itu semua memang memang tergantung bagaimana kita melakukan hubungan yang intens,sehinga akhiry tahu setelan si burung tersebut ..

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;