Sabtu, 08 Oktober 2011

Mengatasi Anis Merah Macet ….


anis-merah-teler.jpg Anis Merah adalah burung penyanyi yang periang. Dibalik suara khasnya yang biasanya berbunyi chiiiiit…, ternyata memiliki keindahan suara lainnya. Wajar saja burung Anis Merah sampai saat ini masih menjadi maskot oleh para penghobies burung kicauan, terutama disetiap lomba, baik ditingkat lokal maupun Nasional. Harga Anis Merah-pun masih cukup tinggi baik yang belum memiliki predikat juara apalagi yang telah memiliki predikat juara.
Bukanlah hal yang mudah dalam merawat burung ini baik yang masih muda hutan ataupun yang sudah cukup usia (sudah jadi). Burung ini terkenal rewel dalam hal perawatan sehingga dibutuhkan kesabaran, ketelatenan, serta ketekunan.
Hal yang paling menjengkelkan atau mengecewakan adalah ketika burung Anis Merah milik kita macet (tidak mau bunyi). Ini dapat disebabkan oleh beberapa hal misalnya pola pemberian makanan yang tidak teratur atau pola perawatan sehari-hari yang berubah-ubah. Sehingga ketika burung ini macet maka satu-satunya jalan yaitu dengan menyetel ulang pola perawatan baik pemberian pakan (voer) serta extra fooding (ef) lainnya. Sampai burung itu mau bunyi itupun tergantung, jika Anda sabar serta tekun.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;