Kamis, 18 Agustus 2011

Mengenal CUCAKROWO

Burung CUCAKROWO merupakan salah satu burung ocehan yang berpenampilan liar dan mempunyai suara keras nyaring dan berirama. Para penggemar CUCAKROWO menjulukinya sebagai burung penyanyi rock.
Burung CUCAKROWO mempunyai jenis beragam menurut daerah asalnya,antara lain burung CUCAKROWO asal Lampung,Kalimantan,malaysia,Bengkulu,danMedan.
Dari lima jenis diatas,CUCAKROWO asal Medan mempunyai kelas yang paling baik dan harga yang tinggi. 1 ekor anak- an CUCAKROWO harganya bisa 2 jutaan

Menangkarkan CUCAKROWO

Menangkarkan atau membiakkan CUCAKROWO merupakan usaha yang baik dan sangat dianjurkan karena dapat menambah jumlah populasi. sebelum menangkarkan kita harus menyiapkan kandang dari kawat kasa dengan ukuran lebar 2 meter panjang 4 dan tinggi 3 meter dan didalamnya kita beri tanaman utk tempat sarang dan kolam utk mandi.
Mencari bibit CUCAKROWO , kondisi fisik harus sehat tidak ada cacat, umur minimal 2 tahun, burung sudah bunyi, untuk membedakan sijantan dan betina kita bisa periksakan kedokter hewan atau kita kenali dengan ciri sbb.
jantan betina

berwarna coklat keabu- abuan coklat kekuning-kuningan
dengan garis2 panjang berwarna putih dengan garis2 pendek berwarna putih
bentuk kepala bulat bentuk kepala pipih
ekor panjang ekor pendek
ada belahan bulu dikepala tidak ada belahan bulu
supit urang rapat supit urang renggang

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;